Cara membuat dan menulis artikel di blog blogger



Cara membuat dan menulis artikel di blog blogger

Cara membuat dan menulis postingan artikel diblog-Masih bersama BlogpotDewi geys, masih mlanjutkan artikel yang sebelumnya, jika yang lalu kita saya sudah menulis tentang cara membuat blog, di blogger, yang bisa di lihat di bawah ini :

Cara Membuat blog Gratisan di Blogger!! Langkah-Langkah Dasar
Untuk membuat postingan artikel, hal harus kalian miliki adalah blog, untuk membuat akun blog blogger kalian bisa membacanya melalui link di atas, link diatas menjelaskan cara membuat blog yang di jelaskan secara mudah agar kalian mudah memahaminya, jika kalian sudah memiliki akun blogger, maka kita lanjut ke topik utamanya ya guys.


untuk membuat postingan artikel di blogger yang harus kalian lakukan adalah, koneksikan komputer kalian ke internet. ok guys lasung aja ya :

Langkah-langkah Cara membuat dan menulis artikel di blog :


1. Buka blogger di web browser kalian, atau melalui link berikut https://www.blogger.com.

2. Kemudian sign meggunakan akun gmail yang sudah kalian daftarkan ke blog, kalo belom baca tautan diatas atau di sini juga bisa Cara Membuat blog Gratisan di Blogger!! Langkah-Langkah Dasar.

3. Buka blogger yang sudah kalian buat, kemudian pilih menu "Entri Baru"

Entri Baru

4. Kemudian terbuka jendela untuk menulis postingan artikel, seperti gambar berikut ini.

Tulis Artike Baru


Keterangan Gambar Langkah No 4,

  • 1. Garis kotak warna merah adalah, tempat anda mengisi judul artikel yang kalian tulis.

  • 2. Garis kotak warna hitam, adalah tempat anda untuk menulis postingan artikel blog kalian.

  • 3. Garis kotak warna hijau, adalah menu toolbar untuk cukup banyak menu yang ada, di menu toolbar, kalian bisa mencobanya satu persatu.

  • 4. Garis kotak warna ungu, adalah untuk mode penulisan dalam mode compose biasa , atau dengan mode text HTML, saya sarankan untuk anda pemula seperti saya lebih baik menggunakan mode compose text.

  • 5. Garis kotak warna biru, adalah bagian tombol button untuk mempublikasikan atau menyimpan postingan dalam bentuk draft, anda juga dapat melakukan pratinjau psostinga dengan memilih tombol pratinjau,

  • 6. Garis kotak warna kuning, adalah untuk membuat label kategori, waktu publikasi ,lokasi dan link url artikel kalian natinya, kalian juga bisa menambahkan deskripsi penelusuran untuk artikel kalian nantinya.


5. Setelah kalian selesai menulis artikel kalian , bisa mempublikasi psotingan artikel kalian dengan memilih button di dalam garis kotak warna biru "Publikasikan".

6.Selesai, selamat kalian sudah membuat postingan artikel baru.


ok guys, cmudahkan untuk membuat blog, posstingan artikel baru. di blogger, semoga tulisan ini bermanfaat ya, jika kalian suka silahkan di share ya, :-D ,
Cara membuat dan menulis artikel di blog

0 Response to "Cara membuat dan menulis artikel di blog blogger"

Post a Comment